Inilah Ujung Dari Tembok Cina

Posted by



Siapa yang tidak kenal dengan tembok besar China, bangunan ini termasuk dalam 7 kejaiban dunia pada tahun 1997. Tembok besar China juga dikenal dengan nama Tembok Sepanjang 10.000 Libagunan ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusisa panjang keseluruhan tembok mencapai 8.850 Km yang di bangun pada masa Dinasti Qing. Tembok ini dibangun atas perintah Kaisar pertama China yaitu Qin Shi Huang, untuk melindungi Kekaisaran China. Butuh waktu puluhan tahun yakni dari 220-206 SM untuk merampungkan tembok raksasa ini..

Tembok besar China merupakan tujuan wisata turis di dunia banyak turis asing setiap tahunya mengunjungi tembok besar China ini. Namun taukah kamu di mana ujung dari tembok besar China ini ?

Top Lake di sebelah barat, ujung lainnya ada di Shanhaiguan. Berada di timur China, Shanhaiguan dijuluki sebagai Old Dragon”s Head atau disebut juga Laolongtou. Ujungnya persis menjorok ke Laut Bohai. Tempat ini jadi destinasi wisata karena di atasnya bertengger menara pemantau dan sebuah kuil.

Shanhaiguan atau Shanhai Pass berlokasi dekat Kota Qinhunangdao, 300 kilometer sebelah timur Beijing. Shanhai Pass memanjang 5 kilometer, bermuara langsung ke laut lepas.

Nama Laolongtou diberikan karena ujung tembok ini mirip naga panjang yang kepalanya terbenam di air laut. Pengunjung bisa naik ke atas tembok dan melihat langsung panorama laut lepas, juga mengunjungi menara pemantau dan sebuah kuil di atasnya.


Blog, Updated at: Selasa, Juli 31, 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Dilike yah!!!!